5 Teknik Pijat Refleksi dan Ramuan Tradisional (Berbagai Penyakit)

5 Teknik Pijat Refleksi dan Ramuan Tradisional(Berbagai Penyakit)|ramuan Batuk,Amandel,Pilek

Teknik Pijat Refleksi dan Ramuan Tradisional

1. Amandel

Berikut ini ada 3 bahan untuk membuat ramuan obat amandel. Pertama, 2 buah mengkudu dan madu murni secukupnya. Peraslah dahulu buah mengkudu tersebut, saringlah dan tambahlah sedikit air panas. Setelah itu air perasan tersebut dimasukkan ke dalam gelas. Kemudian campurlah dengan madu dan aduklah hingga rata. Obat ini diminum 3 hari sekali, dan minumlah obat tersebut terus dipakai berkumur terlebih dahulu selama beberapa menit kemudian baru ditelan. Kedua, 3 buah jeruk nipis. Peraslah jeruk tersebut, kemudian ambil airnya dan berilah sedikit kapur sirih. Kemudian aduk yang rata. Obat ini diminum saat sebelum tidur pada malam hari dan hal tersebut dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Ketiga, 15 gram kulit manggis yang sudah kering dan 2 sendok teh minyak permen. kulit manggis tersebut direbus dengan 2 botol air sampai mendidih sehingga tinggal 1 botol. setelah itu teteskanlah minyak permen dan aduklah hingga rata. minumlah 3 hari sekali.

2. Batuk

pijat batuk biasa.

Ambil sebuah jeruk nipis, 3 gram bawang putih dan 2 sendok makan madu murni. Kemudian tumbuklah bawang putih, jeruk nipis diperas dan ambillah airnya dan aduklah bersama tumbukan bawang putih dan tambahkan 2 sendok makan air masak, kemudian disaring. Hasil dari saringan dimasukkan ke dalam gelas, kemudian dicampur dengan madu dan 1/2 gelas air panas. Minumlah ramuan itu pada siang dan sore hari. Tanaman obat lidah buaya juga bisa dibuat obat batuk. Langkah awalnya ambillah lendir dari lidah buaya dan campurlah dengan madu murni. Minumlah rammuan tradisional tersebut 1 sendok makan 3 kali sehari dan 1 sendok teh bagi anak-anak.

3. Batuk Rejan


Penyakit ini biasanya dapat menular melalui udara. Untuk pengobatan tradisional ; ambil 1/3 genggam daun semanggi, madu yang secukupnya, dan 3 gelas air. Cara untuk membuatnya ; Daun semanggi yang telah dicuci bersih kemudian direbus dengan air sebanyak 3 gelas kemudian dibiarkan hingga 3/4 gelas kemudian setelah dingin disaring, tambahkan madu secukupnya. Cara penggunaannya diminum 2 kali sehari. Ramun tersebut minumlah secara rutin. Tanda yang bisa kita lihat dari penderita penyakit ini salah satunya, biasanya batuknya bercampur dahak.

4. Bau Mulut


Ramuan yang dapat menyembuhkan penyakit bau mulut antara lain yaitu ; 5 gram pinang muda, 5 gram garam dapur, 30 gram daun beluntas. Lalu rebuslah semua bahan di atas dengan air secukupnya. Penggunaannya minumlah 3 kali sehari dan lakukan beberapa hari seperti minum teh. Jika anda mengalami bau mulut karena habis makan pete, jengkol dan makanan yang membuat mulut Anda bau, cara mengobatinya hanya dengan makan kopi bubuk secukupnya, lalu minumlah air masak hangat secukupnya.

5. Pilek


Ramuan tradisional untuk penyakit pilek adalah 5 gram kunyit, 5 gram laos, gula aren secukupnya, 10 gram jahe, 25 gram cabai dan 25 gram lempuyang. Semua bahan ditumbuk menjadi satu dan kemudian rebuslah 1/2 liter air hingga tersisa 1/4 liter. Minumlah secara rutin 3 kali sehari.
close