Belajar masak puding kacang hijau

Belajar masak puding kacang hijau|belajar, masak, kacang
 Bahan Puding :
*Agar-agar bubuk 1 bks
*Gula pasir 120gr 
*Kacang hijau 100gr
*krimer OMELA 150 ml (75 ml krimer + 75 ml santan)
*Air 700 ml
*Jahe 1 cm (Memarkan)
*Garam (secukupnya)
*Daun Pandan 2 lembar
*Vanili bubuk (secukupnya)

Bahan Vla:
*Gula merah (diiris) 2 sm
*Maizena 1/2 sendok makan
*air 150 ml
*Jahe 1 cm
*Essence rum 1 sendok makan

Hiasan :
*jahe (iris menyerong)
*daun pandan
Cara pembuatan
*Ceri merah

cara membuatnya :
1.cuci kacang hijau, lalu rebus bersama air, jahe, pandan dan garam, setelah empuk masukan 60 gr gula, aduk hingga gula larut. Angkut.
2. Saring air rebusan kacang hijau, buang daun pandan dan jahenya, ukur di gelas ukuran tambah air sampai 400 ml lalu di blender dengan kacangnya sampai lembut, masukkan 1/2 bks agar-agar lalu masak, cetak di cetakan kecil.
3. masukkan krimer dan santan ke gelas ukur tambah air sampai 400 ml lalu masak dengan sisa 1/2 bks agar-agar, 60 gr gula, sedikit garam, daun pandan dan vanili
4. masukkan 2 sendok makan agar-agar putih kedalam cup plastik buat ice cream tunggu sampai agak mengeras, masukkan agar-agar kacang hijaunya di tengah-tengah, lalu isi dengan agar-agar putih sampai penuh.
5. Vla : campur gula jahe dan air, aduk sampai gula larut, Saring. masukkan maizena lalu masak sampai mengental. Terakhir masukan rum, aduk.
6. Penyelesaian : Keluarkan agar-agar yang sudah keras dari cetakan, simpan dipiring cantik, hias atasnya dengan sepotong ceri merah, daun pandan dan seiris jahe, siram dengan vla gula merah.
close