akun belajar id classroom dan drive bermasalah

akun belajar id classroom dan drive bermasalah|akses belajar id, belajar id bermasalah, classroom bermasalah
 Akun belajar id Classroom dan Drive sedang Bermasalah
akun-belajar-id-classroom-dan-drive-bermasalah
belajar id memerlukan izin akses

Info terbaru dari pemakaian akun email belajar id saat ini sedang tidak bisa digunakan untuk kebutuhan pembelajaran melalui classroom atau melihat file drive-Nya. Akun belajar id mulai mengalami masalah sejak kemarin yaitu tanggal 12 Oktober 2021. Tentu saja, hal ini membuat kesulitan dan repot bagi para guru yang sudah menggunakan akun belajar id sampai saat ini. Adapun info yang saya dapat oleh Amazing Teacher yaitu :seperti dibawah ini:
Diberitahukan kepada Bapak/Ibu guru bahwa saat ini akun belajar.id sedang bermasalah secara nasional khusus nya pada drive di jenjang SMA. Harap bersabar. Kondisi ini terjadi secara nasional dan saat ini sudah kami laporkan pada pihak Kemendikbudristek. Untuk penilaian Google Classroom dan data drive kemungkinan besar berimbas. Mohon dimaklumi. Terima kasih. Data tidak akan hilang ya. Mohon ditunggu karena sedang diproses Google dan Pusdatin. Pastinya akan ada informasi resmi dari Kemdikbud-ristek mengenai hal ini. 

Tentu saja, hal tersebut merugikan bagi para guru yang telah memakai penggunaan akun belajar id selama ini dalam proses belajar daringnya, termasuk saya prbiadi. Kemarin, saat saya ingin menilai siswa dikelas yang saya ampuh, tiba-tiba saya tidak bisa membuka filenya karena memerlukan suatu izin dari pemilik adminnya. Hal tersebut tentu saja membuat kami merasa bingung, seharusnya terdapat info resmi mengenai kejadian tersebut sehingga kami bisa merencanakan untuk sementara beralih akun atau aplikasi dalam penggunaan belajar daring, sedangkan untuk penggunaan email akun belajar id sampai saat ini masih bisa digunakan. Semoga Kemdikbudristek dapat memberikan solusi kepada kami dalam permasalahan sampai saat ini dan cepat terselesaikan serta tidak ada data-data yang hilang. Sekian dan terimakasih

close