(BARU) Ciri Modus meminta kode verifikasi OTP

(BARU) Ciri Modus meminta kode verifikasi OTP|kode shopee, modus penipu, ciri penipu shopee
Ciri-ciri Modus Penipuan yang Meminta Kode Verifikasi (OTP) di SHOPEE dan SOLUSI-nya

(BARU)-Ciri-Modus-meminta-kode-verifikasi-OTP
hati-hati-penipuan-verifikasi-otp

1. Penipu yang mengatasnamakan Shopee biasanya akan menghubungi kamu melalui nomor telepon atau aplikasi chat dengan nama akun seperti Tim data Shopee, Tim Undian Shopee, dan lain-lain
SOLUSI: Tetap tenang dan ingat bahwa Shopee hanya akan menghubungi kamu melalui akun media sesial resmi yang tertera di akhir halaman ini.

2. Untuk meyakinkan kamu, penipu akan meminta kode verifikasi (OTP) atau data pribadi lain seperti password, PIN ShopeePay atau Saldo Penjual denagn alasan :
* Kamu memenangkan undian atau hadiah dari Shopee
* Ada masalah teknis terkait akun atau pesanan yang harus cepat diselesaikan
* Mengancam akan menutup akun untuk alasan yang tidak jelas
SOLUSI : Jangan memberikan kode verifikasi (OTP) kepada siapapun. Pihak Shopee tidak akan pernah meminta kode verifikasi (OTP), password, atau PIN.

3. Penipu memberikan link palsu yang tampilannya menyerupai situs resmi Shopee dan meminta kamu untuk memasukkan kode verifikasi (OTP) atau data pribadi pada situs palsu tersebut. 
SOLUSI : Pastikan kamu memasukkan kode verifikasi (OTP), password, atau PIN anda pada aplikasi SHOPEE atau sistus resmi SHopee yaitu : www.shopee.co.id

4. Dengan memiliki kode verifikasi (OTP) atau data pribadimu, penipu bisa log-in ke akun Shopee dan menyalahgunakan datamu.
SOLUSI : Jika kamu tidak sengaja memberikan kode verifikasi (OTP) atau data pribadi kepada seseorang, tetap tenang dan hubungi CS Shopee di 1500702 agar akunmu bisa segera diblokir untuk menjaga keamanan.

Ingat, jangan memberikan kode verifikasi (OTP) atau password ke siapa pun. Shopee tidak pernah meminta kode verifikasi (OTP) atau data pribadi lainnya dan hanya akan menghubungimu melalui akun media sosial resmi.
close