Pengalaman Pertama konsultasi Kesehatan di HaloDoc

Pengalaman Pertama konsultasi Kesehatan di HaloDoc|aplikasi halodoc, konsultasi di halodoc, dokter spesialis halodoc, beli obat di halodoc
Pengalaman Pertama konsultasi Kesehatan di 
Aplikasi HaloDoc
Halo.... teman-teman baik yang giat membaca tentang apapun. Pada artikel ini, saya ingin berbagi pengalaman mengenai konsultasi pertama saya dan berbagi pengalaman dalam penggunaan aplikasi yang berkaitan dengan kesehatan yaitu aplikasi Halodoc... Menurut saya, aplikasi halodoc merupakan suatu aplikasi yang sangat berguna saat ini dalam hal konsultasi chat dengan dokter spesialis, membuat janji medis dengan rumah sakit, melakukan suatu tes, dan membeli obat secara online dimana obat tersebut sudah diinformasikan resepnya oleh para dokter spesialisnya. Pertama yang saya lihat saat membuka aplikasi Halodoc adalah pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dimana Raffi Ahmad sedang menunjukkan ekspresi melakukan klik pada Handphone-Nya dan Nagita Slavina yang sedang tersenyum sambil menunjukkan bawaan Plastik Khusus pelanggan Halodoc, plastiknya seperti gambar dibawah ini :
pengalaman-pertama-konsultasi-kesehatan-di-halodoc
beli-obat-melalui-aplikasi-halodoc
Layanan di aplikasi Halodoc sangat banyak sekali dari layanan Tes Covid-19, Imunisasi, kesehatan jantung, vaksinasi Covid-19, kesehatan seksual, kesehatan kulit, kesehatan jiwa, dan bahkan sampai kesehatan hewan. Pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi Halodoc untuk layanan kesehatan kulit. Saat itu saya sedang mengalami gatal-gatal pada bagian kulit tertentu, tidak tau sebab-nya namun seinget saya, saya mengalami gatal setelah mengkonsumsi ikan goreng dan telur goreng. Nah, saat itu saya sedang membaca-baca artikel di suatu website dan terlihat muncul ada iklan aplikasi halodoc yasudah saya klik lalu coba install dan gunakan aplikasinya. 

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Halodoc, mungkin sebagian orang yang sering melakukan belanja online tidak terlalu bingung karena dari letak setiap menu dan keterangan-Nya tidak membuat kita akan merasa bingung. Desain dari aplikasi halodoc tidak terlalu banyak warna, rata-rata berwarna merah dan putih saja sehingga membuat aplikasi ini terlihat aplikasi untuk kesehatan yang profesional. Ketika saya beralih meng-klik beberapa menu juga tidak terlalu lama merespons hanya terdapat beberapa menu sedikit delay tapi tidak terlalu lama. 

Pendaftaran akun untuk kebutuhan profil pengguna akan diminta mengenai nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, email, berat badan, tinggi badan, dan nomor yang akan diverifikasi. Nah nomor telepon yang sudah terverifikasi tidak dapat kita edit lagi. Mungkin bisa saja melalui chat pada menu bantuan yang tersedia. Pilihan untuk melakukan konsultasi bisa melalui konsultasi chat dokter umum, konsultasi chat dokter spesialis, atau konsultasi Video. Tentu saja, akan berbeda untuk pembayaran dari tiga jenis konsultasi tersebut. Saya menggunakan aplikasi ini untuk pertama kali melakukan konsultasi yaitu konsultasi chat dengan dokter spesialis. 

Banyak sekali pilihan para dokter-Nya untuk melakukan konsultasi chat dokter dengan dokter spesialis tertentu. Saya melakukan pemilihan dokter-Nya dengan teknik sesuai kota saya dan lawan jenis serta ulasan dari para pasien-Nya. Aplikasi Halodoc membuat para pengguna untuk kebutuhan dokter-Nya terlihat sangat profesional. Identititas para dokter sangat lengkap dari nama lengkapnya, kuliah-Nya, dan Bekerja Utama-Nya berada dimana serta terdapat juga nomor STR. STR adalah Surat Tanda Registrasi (STR) merupakan bukti tertulis yang diberikan oleh pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah memiliki sertifikat kompetensi. 

Biaya yang saya bebani untuk konsultasi dokter spesialis adalah Rp 30.000,0 (sudah termasuk diskon), harga Aslinya adalah Rp 50.000,00. Konsultasi untuk melakukan Chat dengan dokter spesialis juga terbatas diberikan waktu yaitu sekitar kurang lebih 30 menit. Namun, dengan waktu yang segitu konsultasi yang saya lakukan dengan dokter begitu jelas dan tidak bertele-tele. Setelah konsultasi keluhan yang saya alami sudah terbalaskan dari Dokter spesialis-Nya, selanjutnya dokter tersebut akan memberikan resep kepada kita. Resepnya bervariasi ada tiga jenis resep-nya yaitu resep paten, resep generik, atau resep campuran. resep paten dikatakan bisa sembuh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan resep generik atau resep campuran. Perbedaan dasar dari ketiga jenis resep terebut ada pada tingkat kesembuhannya. Apabila Anda ingin lebih cepat sembuh maka pakai yang resep paten yang dimana harganya lebih mahal dibandingkan generik atau campuran. Sayapun memilih resep yang paten soalnya saya ingin mencoba membuktikan sendiri, gapapa mahal sedikit untuk kesehatan... Biaya total obat resep paten yang diresepkan oleh dokter spesialis saya tersebut totalnya sampai Rp 300ribu-an. 

Nah, proses pembelian resep obat-nya bisa langsung melalui aplikasi halodoc atau kita pergi sendiri ke tempat apotik terdekat. Pengalaman saya membeli resep obat-Nya langsung di aplikasi Halodoc karena kebetulan di daerah saya yaitu daerah Kota Bekasi sudah banyak apotik-apotik disini yang bekerjasama dengan aplikasi Halodoc untuk proses antar-jemput obat ke pelanggan, sehingga saya tidak perlu repot-repot untuk membeli obat di apotik lain. Beberapa apotik di daerah yang belum banyak kerjasama dengan aplikasi Halodoc, pasien pengguna aplikasi halodoc harus mencari obatnya pada apotik-apotik terdekatnya karena apabila apotik yg kerjasama halodoc dengan pasien letak posisi antar mereka sangat jauh maka akan berpengaruh pada biaya yang besar dalam proses antar-jemput obatnya ke rumah pasien. 

Owh iya, untuk cara pembayaran terdapat berbagai banyak cara ya, salah satunya saya menggunakan kartu debit Visa. Proses pembayarannya juga cukup jelas dan tidak merepotkan sehingga saya membayar dengan aman dan lancar. Kemarin, obat saya diantar-jemput melalui driver dari Go-Send yang dimana kita tidak perlu repot lagi mencari driver-nya, nanti apabila kita membayar dengan cara instan maka akan otomatis terhubung dengan perjalan driver-nya. Perjalan driver dari mengambil obat di apotik yang kerjasama dengan Halodoc sampai mengantar obat-Nya ke rumah saya. Proses antar-jemput obat dari apotik ke rumah saya sesuai dengan jadwal perencanaan di aplikasi-Nya.
Beginilah tampilan alur perjalanan yang terlihat dari aplikasi Halodoc apabila pesanan sudah terkirim :
pengalaman-pemesanan-obat-dari-aplikasi-halodoc
pesanan-obat-terkirim-dari-aplikasi-halodoc
Nah, itulah sekilas pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi Halodoc untuk konsultasi dokter spesialis dan membeli obat, semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih.
close