Bahasa Mempengaruhi Kebiasaan Seseorang

Bahasa Mempengaruhi Kebiasaan Seseorang|bahasa orang rusia, mengapa orang Vietnam lebih pandai bermusik, bahasa bilingual, bahasa mempengaruhi kebiasaan seseorang, Mengapa orang Tionghoa lebih pandai Matematika
 Bahasa Mempengaruhi Kebiasaan Seseorang
bahasa-mempengaruhi-kebiasaan-seseorang
apakah-bahasa-mempengaruhi-kebiasaan-seseorang-?

Mengapa orang Tionghoa lebih pandai Matematika ?,  mengapa orang Vietnam lebih pandai bermusik ?,  dan mengapa orang Australia asli tidak butuh Google Maps untuk pergi ke suatu tempat ?. Nah, ini tidak ada kaitannya dengan warna kulit atau ukuran otak mereka, namun berkaitan dengan BAHASA YANG MEREKA GUNAKAN!. Bahasa Negaramu bisa membuatmu lebih pintar dari penduduk lain-Nya. Mari kita Bahas...

Berpikir dalam bahasa Jepang tidak sama dengan berpikir dalam bahasa Inggris. Misalnya dalam bahasa Inggris saat memecahkan Vas kamu berkata "oh, tidak! aku memcahkan vas itu! tapi dalam bahasa Jepang kamu akan berkata "oh, tidak! Vas itu pecah!. "I Broke That Vase" (Inggris). "The Vase Broke"(Jepang). Dalam bahasa Inggris kamu menyalahkan dirimu sendiri tapi dalam bahasa Jepang tidak. Oleh sebab itu, penutur bahasa inggris lebih mudah mengingat siapa yang bertanggung jawab atas suatu kecelakaan. Tidak hanya bahasa Inggris atau bahasa Jepang tapi semua bahasa di dunia. 
Anak-anak Tionghoa jauh lebih pandai matematika daripada penduduk di dunia lain-Nya, bukan hanya karena mereka rajin belajar tapi karena angka dalam bahasa Tionghoa sangat mudah dipelajari sehingga mereka sangat pandai hingga hampir 1 tahun lebih maju dari anak-anak di negara lain. 
Orang Rusia lebih pandai mengenali warna karena dalam bahasa Rusia Warna biru muda dan biru tua punya kata yang berbeda sehingga otak mereka super cepat menangkap bahkan perubahan warna sedikitpun. 
Orang Australia asli sangat ahli mengetahui arah, mereka tidak punya kata seperti kiri dan kanan dalam bahasa mereka namun mereka menggunakan Utara, Selatan, Timur, dan Barat karena itu mereka seperti punya kompas yang berada di otak mereka. Bahkan, Orang Australia tidak memerlukan Google Maps. 
Orang Tiongha lebih pandai bermusik karena dalam bahasa-bahasa ini nada adalah segala-Nya. "Da" dalam bahasa Mandarin punya banyak sekali arti tergantung caramu mengucapkan-Nya. "Da" itu bisa berarti menggantung, menjawab, memukul, atau besar sehingga mempunyai empat arti dalam satu kata. Itulah mengapa otak mereka terbiasa mencari perbedaaan dalam nada dan mengapa mereka lebih mungkin punya "perfect pitch"
Orang Eskimo dapat membedakan berbagai jenis salju!. Hal tersebut karena mereka punya beragam kata untuk salju!. 
Jadi, menurut kamu apa itu berarti mengetahui lebih dari satu bahasa bisa menjadikanmu manusia super ?. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang bilingual lebih cerdas dan lebih cepat untuk belajar sesuatu hal daripada orang-orang yang hanya berbicara satu bahasa. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengetahui setidaknya dua bahasa membantumu punya ingatan yang kuat hingga usia Tua. Itu menunjukkan belajar bahasa baru lebih dari sekadar mengobrol penduduk lokal tapi itu akan membuatmu berpikir dan melihat dunia dengan cara-cara yang tak pernah kamu bayangkan.
close