Bahaya dari pupuk Kimia ?

Bahaya dari pupuk Kimia ?|pupuk kimia, apakah bahaya pupuk kimia, pupuk kimia mengandung
Bahaya dari pupuk Kimia ?

bahaya-dari-pupuk-kimia-?
pupuk-kimia-mengandung-45persen-nitrogen

Tahukah kamu bahaya dari penggunaan pupuk kimia tidak hanya merusak tanah, namun juga berdampak pada kesehatan manusia. 45persen pupuk kimia adalah nitrogen. Nitrogen tidak dapat diurai oleh tumbuhan sehingga akan terbawa kedalam buah. Pupuk kimia sebagai pupuk tanaman padi maka nitrogen akan terbawa kedalam padi, padi kemudian kita keringkan dan digiling menjadi beras dan kita masak menjadi nasi. 
Nitrogen tadi terbawa hingga kedalam nasi yang kita makan, nasi yang tercerna nitrogen akan diubah menjadi gula dalam bentukan darah. gula bentukan ini tidak dapat diurai oleh insulin. terus menerus akan menumpuk di dalam darah, penumpukan gula bentukan ini akan lama kelamaan darah semakin mempunyai kadar gula yang tinggi, disitulah seseorang akan memicu penyakit diabetes, semakin kentalnya darah maka akan membuat ginjal bekerja secara ekstra. 
Ginjal yang memfilter darah harusnya ginjal kita bisa memfilter makanan yang mengandung urin. Namun, karena ginjal kita sudah bekerja keras untuk memfilter darah yang mengandung kadar gula tinggi dari pupuk kimia tersebut maka ginjal akan susah memfilter urin, disitulah penggunaaan pupuk kimia akan berdampak pada tingginya kadar asam urat kita, begitu juga pada kolesterol sehingga dapat mengakibatkan diabetes.
close