Mengutarakan ketidakpastian nominal gaji

Mengutarakan ketidakpastian nominal gaji
mengutarakan-ketidakpastian-nominal-gaji
keluhan-seseorang-mengenai-nominal-gaji-dan-komentarnya
Saya ingin bertanya mengenai soal gaji, jadi saya saat ini pegawai kontrak di sebuah perusahaan distributor alat berat pekerjaan saya handling design gitu intinya. Saya merasa gaji dan load pekerjaan tidak sepadan karena saya salah satu yg bergaji rendah di kantor, memang saya sudah ttd kontrak tapi saat itu saya gak punya pilihan karena di moment lowongan kerja juga gak banyak saya pikir ambil dulu. Tapi makin kesini saya merasa motivasi kerha saya menurun karena faktor gaji yg gak sesuai, fyi gaji saya dibawah UMR selisih sekitar 20% gaji saat ini. Pertanyaan apakah boleh saya berbicara mengenai ketidakpuasaan saya mengenai hal ini ke perusahaan?

Komentar :
1. coba dibaca kembali kontrak kerjanya adakah menyebutkan komponen gaji beserta potongan potongan / after tax.
balasan : di kontrak gak disebutkan mas, hanya waktu ttd kontrak saya disodori slip gaji jg cuman gak ttd
2. Saya dulu pernah, dan bisa sih mas. cuma ya, tergantung prusahaan ny, trus hasil kerja mas gmna, kedepannya seperti apa impact yang bisa diberikan ke perusahaan.
Terbuka dulu aja, barang kali ada kebijakan khusus buat anda.
3. Sebenarnya boleh2 saja, tapi akan lebih baik untuk melakukan negosiasi gaji daripada hanya sekadar mengutarakan ketidakpuasaan soal gaji. Untuk negosiasi gaji sendiri sebenarnya cukup umum dilakukan ketika karyawan merasa "underpaid". Untuk negosiasi gaji, sebaiknya mas siapkan dulu alasan yg relevan dan bukti2 bahwa mas pantas mendapatkan gaji lebih (pencapaian selama bekerja). Tapi mas juga harus memperhatikan kondisi perusahaan juga, krn ini kan sedang masa pandemic, jadi mungkin kesempatan mas untuk naik gaji juga lebih kecil.
4. masih bisa kok, krna stlh dijalanin kn baru bener2 keliatan kl beban kerja gak sebanding dgn gaji yg didapet. cb dibicarakan dengan HR atau atasan. tentu dgn memperhatikan isi kontrak trlebih dahulu.
close