Umur 5 Tahun, anak-anak di Jepang Bisa Pergi Sekolah Sendiri

Umur 5 Tahun, anak-anak di Jepang Bisa Pergi Sekolah Sendiri|umur 5 tahun di jepang, kenapa anak-anak di jepang disiplin, sekolah anak-anak di jepang, kenapa anak-anak jepang bisa mandiri
Umur 5 Tahun, anak-anak di Jepang 
Bisa Pergi Sekolah Sendiri

Umur-5-Tahun, anak-anak-di-Jepang-Bisa-Pergi-Sekolah-Sendiri
anak-anak-jepang-bisa-pergi-sekolah-sendiri-sejak-kecil

Tidak ada keraguan bahwa anak-anak di Jepang tidak seperti anak-anak lain di seluruh dunia. Pada usia lima tahun, mereka sudah dapat pergi ke sekolah sendiri atau bahkan mencuci dan membersihkan kekacauan mereka. Mengapa mereka memiliki begitu banyak tanggung jawab di usia yang begitu muda?

Anak-anak di Jepang tidak seperti anak-anak lainnya ? Karena mereka dididik dengan cara yang sangat luar biasa. Saat menyeberangi jalan mereka selalu berterimakasih kepada para pengemudi. Anak-anak tersebut tidak pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih. Anak-anak di Jepang sangat disiplin, hal ini dikarenakan pendidikan di sekolah-Nya. Berbeda dengan negara lain mereka hanya fokus pada pendidikan akademik. Pengajaran disiplin Anak-anak yang sekolah di Jepang, mereka berusaha mendidik anak-anak menjadi mandiri, sehingga tidak heran jika kamu bahkan bisa melihat anak berumur lima(5) tahun pergi ke sekolah seorang diri. 

Mereka juga diajarkan cara menyajikan makanan mereka, mencuci piring kotor dan bahkan membersihkan kekacauan mereka. Bagian yang paling menarik dari sekolah anak-anak di jepang adalah mereka tidak memiliki staf untuk pembersihan, karena ketika hari sekolah selesai anak-anak itu sendiri yang mengambil alih membersihkan dan  mengatur ruang kelas mereka, namum ini tidak berakhir pada akhir sekolah karena mereka mampu menjalankan "PERAN". Mereka mendaur ulang setiap bahan dengan benar, hal tersebut dapat dilakukan karena berkat konsep yang ada di negara ini bahwa anak-anak harus mandiri sejak kecil sehingga di masa depan mereka dapat menjadi orang dewasa yang fungsional.
close