Beda PLPG dengan PPG (jaman sekarang)

Beda PLPG dengan PPG (jaman sekarang)|perbedaan plpg dengan ppg, apa bdeanya plpg dengan ppg, plpg jaman dulu
Beda PLPG dengan PPG
(jaman sekarang)

Beda-plpg-dengan-ppg-jaman-sekarang
Beda-plpg-dengan-ppg-jaman-sekarang

Jaman PLPG (Pendidikan Dan Latihan Profesi Guru), Ada Sarjana ekonomi mengajar bahasa Inggris. Ikut PLPG Bidang Studi Sertifikasi (BSS) Bahasa Inggris lalu punya Serdik(Sertifikat Pendidik) Bahasa Inggris Ada Sarjana Pertanian, mengajar Matematika, ikut PLPG BSS Matematika, lalu punya Serdik Matematika. Ada Sarjana Kehutanan mengajar IPA dan Matematika, bingung harus ikut PLPG BSS yang mana. Lalu Pihak Dinas Pendidikan bilang "Bapak mau ikut yang mana?"

Jaman PPG(Pendidikan Profesi Guru) saat ini, tidak akan ditemui lagi kejadian semacam itu karena untuk memilih BSS/Bidang Studi PPG harus linear dengan Ijazah, bukan linear dengan mata pelajaran yang diajarkan. Dan Daftar Linearitas-Nya disediakan pula. Saya menduga, ada yang ajuannya ditolak dengan catatan "Tidak Linear", itu (mungkin) karena pola pikirnya masih memakai pola PLPG. Memilih Bidang studi PPG karena dipengaruhi oleh mata pelajaran (bidang tugas) yang sedang diampu disekolah saat ini atau dipengaruhi oleh formasi lulus PPPK nya. 
#Linearitas.
#Ditolak_Tidak_Linear

Komentar Teman-teman Guru:
*Idealnya memang harus seperti itu. 
Namun realitasnya masih ada rekan pendidik lainnya yg belum paham linearitas sehingga tidak sedikit yang ajuan seleksi administrasi calon peserta PPG ditolak dgn status Bidang Studi PPG yang dipilih tidak linear dgn ijazah.
*Jaman sudah berubah peraturan berubah fungsi linier harus kita paham juga
*Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orang nya.
*kita sebagai tenaga pendidik harus bisa beradaptasi dengan pembaruan - pembaruan dalam pendidikan pada saat ini.
*Karena cara peng-linear-annya berbeda. Sekarang kelinearan Bidang studi sertifikasi yg akan diikuti harus linear dgn ijazah. 
Oleh sebab itu, para guru diarahkan mengampu tugas yg sesuai dgn ijazah agar mudah mengikuti program sertifikasi guru dan juga selalu pantau surat edaran yang dikeluarkan dalam program PPG terutama keterkaitan pada bidang studi dengan ijazah.
close