Cara Menentukan Titik Vektor R3
Menentukan atau menggambar vektor di R3 tidaklah begitu sulit. Adapun Langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu :
1. gambarlah sumbu x,y, dan z pada suatu bidang.
2. ketahuilah soal titik yang diminta, misalkan contoh pada video tersebut adalah (2, 3, 5).
3. buatlah garis yang sejajar pada tiap sumbu x, y, atau z seperti pada video tersebut. Disesuaikan dengan masing-masing titik-Nya.
4. Buatlah titik-titik perpotongan dari garis-garis yang sejajar-Nya.
5. Buatlah garis bantu agar bisa terbentuk seperti sebuah balok
6. Perhatikan gambarnya kemudian sesuaikan titik yang dicari berada atau terletak di posisi titik yang mana.
7. Tariklah Garis dari titik (0,0,0) ke titik (2,3,5) dan berikan arah vektor-Nya.
1. gambarlah sumbu x,y, dan z pada suatu bidang.
2. ketahuilah soal titik yang diminta, misalkan contoh pada video tersebut adalah (2, 3, 5).
3. buatlah garis yang sejajar pada tiap sumbu x, y, atau z seperti pada video tersebut. Disesuaikan dengan masing-masing titik-Nya.
4. Buatlah titik-titik perpotongan dari garis-garis yang sejajar-Nya.
5. Buatlah garis bantu agar bisa terbentuk seperti sebuah balok
6. Perhatikan gambarnya kemudian sesuaikan titik yang dicari berada atau terletak di posisi titik yang mana.
7. Tariklah Garis dari titik (0,0,0) ke titik (2,3,5) dan berikan arah vektor-Nya.