Bicara Tentang NIP, SK, TMT, dan Masa Kerja P3K

Bicara Tentang NIP, SK, TMT, dan Masa Kerja P3K|info ni p3k, info sk p3k, info tmt p3k, info masa kerja p3k, pakaian penyerahan SK p3k
Bicara Tentang NIP, SK, TMT, dan Masa Kerja P3K
P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja masih hangat dibicarakan oleh masyarakat saat ini. Kita ketahui bersama bahwa Rekrutmen P3K di tahun 2021 mengangkat guru dengan rencana 1 juta guru untuk tahap 1 sampai tahap 3 dan bahkan info untuk tahap 3 sampai saat ini masih dijadikan pertanyaan apakah ada atau tidak, serta yang terjadi belum seluruhnya tercapai sehingga akan dilanjutkan dengan Rekrutmen P3K Guru di tahun 2022. Seiring berjalan-Nya waktu dan pelaksanaan-pelaksanaan Tes rekrutmen P3K sampai tahap kelulusan peserta P3K, kini terdapat banyak pertanyaan dari peserta yang lulus P3K tahun 2021 mengenai NIP(Nomor Induk Pegawai), SK(Surat Keputusan), TMT(Terhitung Mulai Tanggal), dan Masa Kerja P3K selanjutnhya BAGAIMANA ?? Nah, karena disini penulis sebagai Pendidik sekaligus pemain Copywriting, saya akan memberikan informasi sekilas yang mungkin saja berguna bagi bapak/ibu semua-Nya. Informasi yang akan saya bagikan perihal P3K Guru.

Info yang didapat sampai saat ini untuk penerimaan SK(Surat Keputusan) P3K Guru untuk beberapa wilayah sudah ada yang dapat, seperti di wilayah Kab Bangkalan, Kab Bekasi, Kota Banjar, Kota Blitar dan wilayah lain-Nya. Beberapa Informasi yang sudah didapat juga mengenai NIP P3K Guru nantinya akan terdapat 18 Digit. Pengalaman yang sudah dapat SK(Surat Keputusan) di Daerah-Nya; "mereka saat pembagian ada yang tatap muka langsung, ada yang pakai Zoom. Ada yang seragam-Nya Korpri, ada yang hitam -putih, ada yang kekhi. Ya ga masalah sih ya. Asal Kompak saja Per-Instansi-Nya"  @infopppkterkini. 

Bicara-Tentang-NIP-SK-TMT-dan-Masa-Kerja-P3K
Penyerahan-SK-P3K-2021-Kota-Banjar
Adapun Komentar dari berbagai media sosial mengenai NIP, SK, TMT, dan Masa Kerja P3K, sebagai berikut :

Saya PPPK tahap 1 kab.bangkalan, madura sudah terima SK dan sedang pengajuan gaji+tunjangan...insyaAllah bulan april gaji baru cair,insyaAllah ada rapel sesuai tmt d SK. TMT terhitung 1 Februari.
Mohon infonya bpk/ibu yg sudah terima SK PPPK thp 1, bgm mulai penggajiannya? Trus apa bakal dapat rapelan bln januari sm februari juga? balasan : Sepertinya tidak ada rapelan. Penghitungan gaji sesuai dengan SK nanti-Nya. Dan SK berlaku 1 thn kontak. Balasan : Ada yg 5 th kontrak. Balasan lain-Nya : Sesuai kebijakan masing2 daerah sepertinya.

Biasanya tergantung surat perintah mulai kerja. Jika tmt 1 jan. Maka gaji dibayar paling lama bln april plus jan s.d maret. Tapi jika tmt 1 maret. Ya gaji nya juga mulai bln maret. Dan mungkin dicairkan paling lama bln april

SK AKAN DITERBITKAN MANAKALA YANG DAERAHNYA KAYA/SUDAH SANGGUP MEMBAYAR GAJI P3K, YANG DAERAHNYA MINIM ANGGARAN TETAP BERSABAR,,, balasan : gaji P3k bukan bersumber dr APBD tp dari DAU yg ditransfer kementerian keuangan ke daerah, balasan kembali : ya informasi awalnya demikian bahkan masalah keuangan pun tak ada masalah semua siap, TAPI FAKTANYA . . . . . . .

Kalo udah 5 tahun bagaimana nasib p3k??..apakah kontrak otomatis diperpanjang ??

SK nya ada tertulis berlaku berapa tahun gitu bu?balasan : Iya 5 Tahun, Oh ia sekali lagi terimakasih ya Bu, sama-sama

Aturan ASN PPPK tak mengenal rapelan atau SK dan pembiayaan TAK BISA BERLAKU MUNDUR. SK dan pembiayaan dihitung sejak bekerja. 

Untuk Info Selengkapnya Tetap cek SSCASN dan Website Resmi PPPK serta ikuti Media Sosial yang berkaitan dengan PPPK agar tidak ketinggalan Informasi, Sekian dan Terimakasih.
close