Indonesia, Pemain Ekonomi Digital

Indonesia, Pemain Ekonomi Digital|Indonesia digital, Digital ekonomi indonesia, Jokowi bicara digital
Indonesia, Pemain Ekonomi Digital
Presiden Jokowi Tak Ingin Indonesia Hanya Jadi Pasar Ekonomi Digital. Selasa (1/3), Presiden @jokowi meresmikan Sea Labs Indonesia di Gedung Pacific Century Place, SCBD, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Presiden #Jokowi mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam ekonomi digital. Presiden #Joko Widodo menyampaikan bahwa Kontribusi ekonomi digital Indonesia juga diproyeksikan naik delapan kali di tahun 2030 yaitu di angka Rp4.531 triliun. Lebih lanjut Presiden berharap menginginkan agar Indonesia menjadi pemain dalam ekonomi digital tersebut dan tidak hanya menjadi pasar.
Indonesia-pemain-ekonomi-digital
Indonesia-pemain-ekonomi-digital
Untuk mendukung itu, ekosistem yang kondusif harus dibangun bersama-sama, dan mengundang talenta-talenta digital Indonesia yang ada di luar negeri untuk kembali ke Tanah Air, baik di bidang kecerdasan buatan (Al), cloud computing, hingga blockchain, dalam rangka membangun sistem digital kita agar lebih baik.
Untuk mendukung hal tersebut, Presiden memandang bahwa ekosistem yang kondusif harus dibangun bersama-sama. Selain itu, Presiden juga ingin agar talenta-talenta digital Indonesia yang ada di luar negeri diundang untuk kembali ke Tanah Air. Presiden pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sea dan Sea Labs Indonesia yang telah mengundang talenta digital Indonesia untuk kembali ke Tanah Air. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga berdialog dengan empat talenta digital Indonesia yang berada di luar negeri.
close