7 Tips Pelesir atau Business Trip ke Jakarta Selatan agar Perjalanan Menyenangkan

7 Tips Pelesir atau Business Trip ke Jakarta Selatan agar Perjalanan Menyenangkan|tips ke apartemen jaksel, tips wisata ke jaksel, tips trik perjalanan menyenangkan, pesan apartemen jaksel di traveloka
7 Tips Trip ke 
Jakarta Selatan agar Perjalanan Menyenangkan

7_tips_trip_ke_jakarta_selatan_agar_perjalanan_menyenangkan.
7_tips_trip_ke_jakarta_selatan_agar_perjalanan_menyenangkan.

Jakarta Selatan adalah kota yang tidak hanya dikenal sebagai pusat bisnis saja. Tempat ini juga memiliki cukup banyak destinasi wisata yang menarik mulai dari wisata alam, kebun binatang, kuliner, sampai ke wisata budaya. Tidak mengherankan jika beberapa orang yang awalnya datang ke sini untuk business trip berubah menjadi perjalanan wisata yang menyenangkan. Apalagi kamu juga masih bisa sewa apartemen harian di kawasan Jaksel dengan harga murah dan tetap memberikan kenyamanan. Kalau kamu ada rencana untuk pelesir atau memang ingin melakukan perjalanan bisnis ke Jakarta Selatan, ada baiknya untuk menyimak tips di bawah ini. Dengan begitu, kamu bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Tentukan Durasi Perjalanan 
Usahakan untuk menentukan durasi perjalanan terlebih dahulu ketika akan menuju ke Jakarta Selatan. Untuk menentukan itu, pastikan mempertimbangkan beberapa hari untuk bersiap-siap dan satu hari terakhir untuk bersantai. Misal acara yang akan dimiliki sekitar dua hari. Kamu bisa menyiapkan waktu sekitar 3 hari sehingga ada satu hari yang bisa digunakan untuk bersantai sekaligus untuk melakukan penjelajahan. Jadi, perjalanan bisnis bisa menjadi lebih mudah dan tetap bisa plesir. Usahakan untuk memilih hari-hari yang tidak terlalu padat atau mendekati akhir. Jadi, jalanan tidak akan macet sehingga kamu masih bisa menikmati berbagai perjalanan yang ada dengan lebih mudah.

2. Cek Tempat yang Akan Dikunjungi 
Usahakan untuk selalu melakukan pengecekan tempat yang nantinya akan dikunjungi terlebih dahulu. Pengecekan ini dilakukan untuk memudahkan pemilihan akomodasi yang nantinya akan dibooking ketika berada di sana. Pastikan tempat itu cukup mudah untuk dijangkau sehingga transportasi atau perjalanan ke sana menjadi lebih mudah. Selain itu usahakan untuk selalu melakukan pengecekan entah itu menggunakan Google maps atau sejenisnya. Jadi, ketika sudah sampai di Jakarta Selatan tidak akan mengalami kebingungan. Karena jika sampai mengalami kebingungan, aktivitas akan menjadi berantakan. Ada kemungkinan kamu juga akan lebih banyak buang-buang waktu di jalan.

3. Siapkan Akomodasi yang Tepat
Ada baiknya untuk menyiapkan akomodasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk pergi ke Jakarta Selatan. Akomodasi harus dipilih dengan beberapa kriteria. Salah satunya adalah dipilih yang paling dekat dengan lokasi bisnis atau sejenisnya. Selain itu, usahakan akomodasi yang nantinya akan disewa juga dekat dengan pusat kota. Jadi, ketika akan melakukan aktivitas apapun menjadi lebih mudah entah itu untuk wisata kuliner atau untuk berbelanja. Pemesanan disarankan untuk dilakukan maksimal 1 bulan sebelum melakukan perjalanan. Jika memang sedang dalam kondisi darurat diusahakan harus disewa paling tidak satu minggu sebelum berangkat agar tidak kehabisan.

4. Pertimbangkan Transportasi
Usahakan untuk selalu mempertimbangkan transportasi yang nantinya akan digunakan di sana. Sebenarnya ketika berada di Jakarta Selatan transportasi bisa didapatkan dengan mudah apalagi menggunakan kendaraan umum. Namun, memang disarankan untuk menyewa kendaraan sendiri agar perjalanan bisa menjadi lebih mudah. Apalagi kamu ingin menjelajahi banyak tempat dalam waktu yang singkat serta tidak akan terjebak oleh macet. Kalaupun menggunakan transportasi umum pastikan terlebih dahulu rutenya cukup mudah untuk dijangkau. Selain itu, pastikan juga untuk memilih yang tidak terlalu banyak macet.

5. Buat Rencana Perjalanan Wisata 
Usahakan untuk membuat rencana perjalanan yang matang terlebih ini sangat penting untuk dilakukan sehingga apapun kegiatan yang diinginkan sudah terjadwal dengan baik. Kalaupun nanti ada perubahan rencana paling tidak ada pegangan yang bisa dimiliki. Jadi, perjalanan bisa bebas dari hambatan mulai dari awal sampai akhir.

6. Jangan Lupakan Kuliner 
Sebenarnya ketika berada di kawasan Jakarta Selatan ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Pastikan untuk mendaftar tempat makan apa saja yang cukup menarik di sana. Kamu bisa mendaftar makanan modern yang sedang viral atau bisa juga makanan tradisional yang cukup legendaris. Jadi, saat berada di sana masih bisa menikmati makanan yang enak meski waktunya terbatas.

7. Selalu Bawa Obat-obatan Pribadi
Tips terakhir yang harus dilakukan apabila ingin pergi ke Jakarta Selatan adalah selalu membawa obat-obatan pribadi. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena apabila mengalami sakit, bisa langsung menggunakan obat yang dimiliki. Sebenarnya di kawasan ini juga banyak klinik ataupun rumah sakit yang bisa membantu Jika ada masalah kesehatan. Namun, dalam kondisi darurat tentu segala hal bisa terjadi. Jadi, daripada mengalami hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik membawa obat sendiri. Lebih lanjut, membawa obat-obatan pribadi selama melakukan perjalanan juga akan membuat kamu menjadi lebih tenang. Jadi, ketika pergi kemanapun tidak akan was-was sehingga perjalanan bisa lebih nyaman untuk dinikmati. Biasanya salah satu masalah yang sering sekali muncul saat melakukan perjalanan jarak jauh khususnya saat ke Jaksel adalah akomodasi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena selain hotel, sewa apartemen di Jakarta Selatan juga masih bisa dilakukan. Apalagi jika memesannya dengan Traveloka. Saat ini kamu bisa booking Villa, Apartemen, Resort, Glamping di menu Holiday Stays. Pemesanan bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan situs atau aplikasinya secara langsung.

Saat ingin memesan, pastikan untuk mengikuti berbagai promo menarik yang ditawarkan seperti Traveloka Travel Fair 11.11! Selain itu juga ada Traveloka Flash Sale dan Daily Sale agar kamu dapat kupon dan memperoleh potongan harga yang lumayan.
close