Bagaimana aturan Tes UTBK 2023

Naskah Peraturan Perihal Tes UTBK 2022|naskah peraturan utbk 2022, aturan masuk ptn 2022, tes peraturan undang-undang utbk, aturan tes kompetensi akademik dihapus, naskah aturan masuk ptn 2022
Bagaimana aturan Tes UTBK 2023

Naskah_Peraturan_Perihal_Tes_UTBK_2022
Naskah_Peraturan_Perihal_Tes_UTBK_2023

Pasal 6 
(1) Seleksi nasional berdasarkan tes sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf b dilakukan dengan menggunakan tes terstandar berbasis komputer. 
(2) Tes terstandar sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan tes yang mengukur potensi kognitif, penalaran matematika, literasi dalam bahasa Indonesia, dan literasi dalam bahasa Inggris. 
(3) Seleksi nasional berdasarkan tes sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat diselenggarakan beberapa kali dalam tahun berjalan dan setiap calon mahasiswa dapat menempuh paling banyak 2 (dua) kali seleksi nasional berdasarkan tes. Pasal 7
 (1) Dalam pelaksanaan seleksi nasional berdasarkan tes sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6, PTN dapat menambahkan persyaratan portofolio untuk Program Studi seni dan Program Studi olahraga.
 (2) PTN dapat menambahkan persyaratan selain portofolio sebagaimana dimaksud pada ayat (1) untuk Program Studi tertentu yang membutuhkan keterampilan spesifik.
(3) Tambahan persyaratan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) diajukan oleh PTN kepada Kementerian.
 
Berikut PDF Peraturan Perundang Nomor 48 Tahun 2022
Perihal penerimaan PTN 2023
close